Pemkab Sragen

Kompleks Pacuan Kuda Nyi Ageng Serang Asyiknya Berkuda di Pedesaan Tropis



Tempat Wisata Sragen | Arena Pacuan Kuda Nyi Ageng Serang terletak di Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen. Lintasan sepanjang 600 meter itu hanya berjarak 1,5 kilometer dari tepian Waduk Kedung Ombo

Akses menuju lintasan pacuan kuda Nyi Ageng Serang relatif mudah. Arena pacuan kuda itu berjarak 30 kilometer dari pusat kota Kabupaten Sragen dan dapat ditempuh selama 40 menit dengan mengendarai mobil. Dari Semarang, pungunjung dapat melewati jalur alternatif Salatiga-Karanggede-Gemolong-Sumberlawang. Dari Surakarta (Solo), pengunjung dapat mengambil rute Solo-Purwodadi dan berbelok ke barat ketika memasuki daerah Sumberlawang. Lokasi pacuan Kuda berada lima kilometer dari jalan raya Solo - Purwodadi.

Keberadaan arena pacuan kuda di Ngasinan membawa perubahan pada wajah desa. Jalan hotmix sepanjang lima kilometer kini membelah dari pusat Kecamatan Sumberlawang hingga ke pedesaan. Memudahkan arus transportasi dan perdagangan. Penerangan jalan dan fasilitas air bersih kini tersedia dalam jumlah dan kualitas yang memadai.